Stork Craft menarik lebih dari 500.000 buah Baby Cribs

18 January 2009

Stork Craft adalah sebuah perusahaan produsen ranjang bayi yang berkantor pusat di Kanada. Pada 13 Januari 2009 yang baru lalu, produk mereka berupa Baby Cribs (ranjang bayi) diumumkan memiliki resiko keselamatan bagi konsumen. Terdapat braket besi untuk menopang papan dasar baby cribs tersebut yang ditemukan bisa retak dan patah sehingga tidak bisa lagi menopang landasan ranjang bayi. Hal tersebut akan sangat beresiko menimbulkan 'safety gap' antara dasaran baby cribs dengan jeruji samping baby cribs.
Resiko keselamatan tersebut berpotensi kecelakaan terjepit pada anak yang sedang berada di atasnya..

Telah dilaporkan sebanyak 10 insiden berkaitan dengan produk tersebut.

Menurut Stork Craft produk tersebut telah terjual sekitar 535.000 buah di seluruh Amerika Serikat dan Kananda melalui retailer besar termasuk J.C. Penney, Kmart dan Walmart. Tidak terkecuali juga penjualan melalui online di Amazon.com, Babiesrus.com, Costco.com, Sears.com dan Walmart.com dengan periode penjualan pada Mei 2000 - Januari 2009.
Ranjang bayi tersebut dijual dengan harga satuan 100 USD & 400 USD.






Yang patut menjadi perhatian kita adalah bahwa produksi ranjang bayi ini dilakukan di Kanada, Cina dan Indonesia.

CPSC (U.S. Consumer Product Safety Commission) menyarankan agar para orangtua yang membeli produk tersebut segera menghubungi Stork Craft untuk menukarkan braket yang baru.

5 comments:

Post a Comment